SE no. 24, Februari 2012

Berikut ini adalah SE/24/II/2012 (klik di sini). Secara resmi sampai tulisan ini diposting, Komandan Komplek belum menyosialisasikan SE ini kepada warga. Tapi kami telah mendapatkannya dari salah seorang purnawirawan. Bahkan warga dari komplek lain mendapatkan informasi tentang SE ini dari seorang polisi yang notabene tidak ada hubungannya dengan ini.

Surat ini diterbitkan pada tanggal 22 Februari 2012, kurang lebih 1 bulan setelah SE 13, 14, 15 yang diterbitkan pada tanggal 20 Januari 2012.

SE yang dinyatakan sebagai pengganti SE no. 15 ini pada hakekat tidak jauh berbeda dengan SE-SE sebelumnya yang intinya memerintahkan pengosongan rumah, hanya bedanya di SE ini memberikan batas waktu penempatan 3 bulan saja.

Apapun bentuknya, ini merupakan tindakan kesewenang-wenangan dari pihak yang berkuasa untuk menekan, mengancam, menakuti(kekerasan mental) kepada warga negara yang memiliki hak asasi.

Sebenarnya, mengapa kita berhak menghuni rumah ini? Silakan baca kajian berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 – Amandemen di tulisan berikutnya.