About

Blog Forum Komunikasi dan Kerukunan Penghuni (FKKPR) Hankam Slipi adalah suatu organisasi yang dibentuk dengan tujuan untuk melestarikan dan mempertahankan nilai-nilai perjuangan ’45 yang didasarkan kepada Ketuhanan Yang Mahaesa, serta menjadi wadah dalam mempererat tali kekeluargaan antar sesama penghuni  sehingga tercipta suatu persatuan yang kuat dalam menghadapi berbagai masalah yang ada, baik yang muncul dari dalam maupun dari luar lingkungan penghuni Hankam Slipi yang dapat mengganggu hak kesejahteraan, kenyamanan, dan ketenangan, serta keamanan penghuni. Organisasi ini juga sebagai wadah yang bertujuan untuk menghimpun generasi muda, khususnya pemuda dan remaja serta anak-anak penghuni Hankam Slipi dalam meningkatkan kemampuan sumberdaya manusuia serta mengembangkan minat dan bakat yang ada.

Organisasi ini juga merupakan suatu wadah dalam menjalin hubungan kekeluargaan dengan warga lain di sekitarnya serta kepada penghuni rumah hankam lainnya dan penghuni rumah TNI lainnya yang ada di Indonesisa, khususnya di Jakarta.

Blog inipun dibuat berkaitan dengan issue penggunaan rumah negara. Saat ini masi terjadi perbedaan pendapat Departemen Pertahanan dan para penghuni tentang status dan hak penghuniannya.

Sejauh ini Komisi 1 DPR menyatakan bahwa status seluruh rumah negara di Indonesia dalam  status sengketa dan dalam moratorium. Sehingga pihak Departemen tidak diperbolehkan melakukan eksekusi, dalam hal ini tindakan sepihak yang sifatnya memaksa untuk mengosongkan rumah.

Sejauh belum ada keputusan menyeluruh tentang masalah rumah negara, maka rumah negara yang ada di seluruh Indonesia dinyatakan dalam STATUS QUO.

Blog ini juga sebagai media pembelajaran khususnya bagi penghuni Hankam Slipi dan penghuni rumah negara lainnya di seluruh Indonesia, bahwa secara hukum sebenarnya penghuni, dalam hal ini janda/duda, warakawuri, anak, dan yatim piatu memiliki hak untuk tetap menghuni rumah yang selama ini telah ditempatinya.

Kami juga mengajak penggalangan persatuan di antara para pnghuni rumah negara untuk tetap menolak pengosongan rumah secara paksa.